Harian untuk anak muda, khususnya pelajar SMA yang terbit di harian pagi KOMPAS setiap hari Jumat. http://www.mudaers.com

Jumat, 05 November 2010

Semangat MuDA dari Semarang

We Are Toyo Pethak
Buat MuDA Creativity 4th Anniversary, yang kali ini temanya ”IT’s about us: Air untuk Masa Depan”, kami, volunter Semarang, menamakan diri ”Toya Pethak”. Apaan tuh? Jangan salah, untuk mendapatkan dua patah kata itu enggak gampang. Ini melewati perdebatan kusir yang panjang, he-he-he..

Memang sih, secara bahasa, toya pethak itu artinya air putih. Tetapi, menurut teman-teman MuDA Semarang, toya pethak memiliki filosofi yang dalam. Penjelasannya, air adalah sesuatu yang amat penting dan putih itu sesuatu yang jernih.

Jadi, air putih adalah sesuatu yang jernih dan amat penting dalam kehidupan kita. Lewat nama tim Toya Pethak, kami berharap rangkaian acara yang merupakan hasil kerja bareng Kompas MuDA dengan Aqua ini bisa menyegarkan dan menyehatkan semua orang.

Selain itu, toya pethak adalah bahasa asli Jawa. Kami memang termasuk orang-orang yang bangga dengan budaya lokal. Wish... ck-ck-ck....

Lanjut, ya, kami mau cerita tentang rapat perdana Toya Pethak pada 5 November lalu. Setelah anggota Toya Pethak masuk ruangan, langsung teman-teman volunter batch 2 memandu pertemuan itu.

Setelah sedikit perkenalan, kita langsung membentuk panitia, lalu memilih ketua. Ada dua calon ketua yang muncul, mereka masing- masing menyampaikan tujuan, visi, dan misinya. Pokoknya enggak kalah sama pidato calon bupati, he-he-he.... Akhirnya terpilihlah sang ketua dan wakilnya.

Karena kami efisien (ceilah), pada pertemuan itu pula langsung dibentuk divisi-divisi dengan tanggung jawab masing-masing. Di sini ada divisi acara, perlengkapan, konsumsi, humas, publikasi, dekorasi, dokumentasi, dan lain-lain.

Kami langsung bekerja demi terlaksananya acara yang bakal digelar di Semarang pada 19-20 November 2010. Ingat, ya, itu hari Sabtu-Minggu! Jangan sampai ketinggalan buat ikutan berbagai acara kami, seperti workshop komik, workshop foto, musik, book fair, dan ada lomba-lombanya juga, lhooo....

(Toya Pethak Semarang: Hammidun Nafi’ S)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More